Gue pribadi sih ga mau ikut campur soal keyakinan orang. Sampai di mana keyakinan orang itu ga ganggu gue, ga bakal gue masalahin. Mau taat atau ga lah, paling mentok ya nasehatin. Ga gerak hatinya ya, yang penting udah usaha. Bagi gue keyakinan itu cuma urusan orang yang bersangkutan sama Tuhan. Udah, di sekeliling ya cuma jadi pengaruh atau yang dipengaruhi sama tindak tanduk orang itu. Gue termasuk orang yang ga terima kalo baik buruknya orang dinilai dari penampilan. Ya gue ngerti lah, orang pake pakaian ala anak punk begitu, first impression-nya pasti bandel. Tapi kalo udah diajak ngomong sering kali kita ngerasa salah nilai. Ya pepatahnya sih "tampang sekuriti, hati hello kitty". Beda luar beda dalem.
Banyak juga kok yang udah berpenampilan sangat baik, ok lah interaksi bagus, cerita agama pol2an, tapi licik, culas, dan hobi banget ngorbanin orang lain buat kepentingan dia sendiri. Ya..... ke laut aja mah itu. Yang gitu2 malah ngerusak pandangan orang terhadap keyakinan yang dia anut, padahal keyakinannya ga salah apa2.
Keyakinan sendiri juga dijalankan menurut pribadi orang. Yang gue percaya banget sampe sekarang sih Allah akan menilai dari niatan awal. Proses sama output pasti dinilai, tapi niat awal tuh ibarat bobot uas lah dibandingin uts, tugas sama kuis. Tapi alangkah lebih baik lagi kalo semuanya dijalankan sesuai kaidahnya. Gue selalu terngiang2, cerita pelacur yang ngasih minum ke anjing yang bener2 keausan, udah gitu itu anjing sebelumnya dilempar batu diusir2 entah alasan najis atau apa. Tapi pelacur itu dapet tempat di surga karena keikhlasannya. Beda sama orang2 yang cuma tau ih najis trus dihardik atau apalah trus nuraninya udah ditutup juga mungkin sama Allah sampe ga ada hati buat nolong sesama makhluk hidup. Mereka yang ngelemparin anjing tadi mungkin niatnya nyuciin diri dari najis, tapi sayang kurang ilmunya kalo najis bisa dibersihkan. Bahkan kotoran yang kita keluarin juga najis kan ya.
Ya ngomong2 keyakinan juga sih, gue hari ini juga ngerasa dihinakan sama saudara yang katanya seiman sih. Insiden nyiram teh ke guru besar UI tuh apa ya, memalukan banget. Kalo bisa kebon binatang ini keluar, rasanya mau gue keluarin depan mukanya langsung. Tong kosong nyaring bunyinya banget sih kalo di videonya. Sedih aja, ga perlu lah orang2 abis otaknya itu disandingin sama intelektual. Nguras emosi, bikin buruk agama, yang liat udah jadi dosa semua iya lah isinya ngehina kelakuan dia. Ya semoga disadarkan deh ya sama Allah, soalnya dia yang nyiram teh masih ngaku ngebela agama Allah, tapi kelakuannya sama sekali ga pernah diajarkan sama teladan2 dalam agama, apalagi Rasulullah SAW. Ini ada videonya, miris aja kalo gue liat lagi.





















