Sunday, May 26, 2013

Zombie

Gue ga bisa tidur dan belum ada yang bisa dikerjain. Kolokium? Ya masih nunggu data penduduk huhu. Tugas lain insya Allah udah sih. Tapi entah mengapa rasanya males banget buat tidur meskipun udah jam setengah 1 dan ga ada kerjaan lagi. Kalo mau diada-adain sih ada baca buku tentang metode penelitian yang mau gue pake buat skripsi cuma ya haha niat belum keluar. Pengennya ntar-ntar aja sekalian udah sama data penduduknya. Gue seneng akhirnya gue sampe juga di tahun-tahun akhir kuliah, ya meskipun gue udah bilang berkali-kali sih kayanya hehe. Semakin dekat aja ke dunia kerja, bentar lagi dapet gaji dari usaha keras sendiri, aamiin pengennya sih gitu. Tapi dari yang gue denger-denger pas lagi kerja praktek hampir setahun yang lalu lah, kakak-kakak kantor gue malah bilang kerja tuh ga enak. Jangan buru-buru lepas bangku kuliah -____-" Ya mungkin ada benernya sih, di dunia kerja kan tempat prakteknya apa yang lo udah pelajarin, apa yang menjadi kesalahan lo ya lo juga yang nanggung jawab kerjaan lo. Ga kayak kuliah yang diganjar sama nilai dan malah dituntut semacam "Gapapa salah, kan masih belajar". Tapi niat orang kan beda-beda sih, jadi ya stick to mine aja lah ya. Pendirian perlu.
Kalo masalah kerja di mananya gue belum mikir pastinya gimana. Kalo selama ini gue hidup, kebanyakan semuanya berjalan karena dijalanin aja. Ga ada yang terencana pasti dan saklek. Ya semoga sih ilmu yang gue dapet ga sia-sia. Soalnya kebetulan gue seneng banget sama kuliah gue, dari dulu ya sering komentar ini itu lah terkait pemerintahan. Dan sebenernya pemerintahan juga deket banget hubungannya sama kuliah gue. Padahal depan ka'bah jelas-jelas gue bilang "FK atau FE? Mohon diberi kemudahan Ya Allah", tapi Allah ngejawabnya lain tuh dan gue seneng sama jawabannya meskipun awalnya ga berenti-berenti ngeluh. Allah Maha Baik :) Sejak saat itu juga gue ngerti kalo doa ga mesti depan ka'bah biar kayak pasti banget dikabulin, padahal ga juga tuh. Sebagian orang (termasuk gue, dulu) pasti ada yang mikir berdoa mesti depan ka'bah atau spot-spot di Tanah Suci yang dianggap sakral biar keijabah, tp itu ga bener!!! Yang penting besarnya niat sama ikhtiar lo.
Kuliah juga ngebuat gue mikir banget tentang pribadi gue, pentingnya pendirian, dan kehidupan temen-temen gue di mana terkadang gue bersyukur atas hal tersebut atau adakalanya pasti lah gue ngeluh. Tapi alhamdulillah banyak yang bisa dijadiin pelajaran dan bahkan ngebuka bab baru buat dijadiin bahan pemikiran lagi ke depannya. Sedih juga sih, belum apa-apa bentar lagi udah mau 21. Berasa tua banget gue. Perasaan baru kemaren gue ngerti arti ranking di kelas itu apa sih-kemaren 14 tahun yang lalu......
Ya yang bisa gue doain sih segala sesuatunya diberi kemudahan oleh Allah, soalnya bener-bener ngalir banget kayanya nih. Macem mau masuk kuliah, serius! Milih jurusan apa aja bingung. FE FK juga karena mayoritas orang-orang ngambil itu, ini planologi juga gara-gara ada sepupu yang ngambil jurusan sama tp doi ITB huhu kampus harapan jaman dulu. Tapi begitu udah ngerti Malang begini, ya gue sama sekali ga nyesel sih. Secara keliatan aja deh, Bandung macetnya kayak apaan tau. Jalan sempit-sempit, macet pasti, biaya hidup mahal, dingin sih, tapi gue percaya Malang ga kalah dingin. Ya gimana ngga, hujan abu gunung aja keliatan gitu. Lo berangkat kampus pasti liat penampakan gunung di segala arah. Ya tapi kalo lagi musim kemarau ya panasnya masya Allah sih emang...... Kalo macet ya elah, Malang seuprit ini, paling itu-itu doang macetnya, ga seberapa nyapekin lah. Makan murah dan enak-enak, secara gue soal makan paling rajin.
Ya bersyukur aja emang. Bismillah ini memang yang terbaik kan ya. Soalnya memang doanya dikasih yang terbaik sama Allah :) Jangan dikeluhin mulu, ya boleh lah sesekali tapi sambil dijalanin biar cepet selese. Macem kuliah gue ini, kalo dikeluhin terus mah ga abis-abis haha. Semoga temen-temen gue 2010 juga dikasih kemudahan sama pencerahan atas kehidupannya masing-masing. Aamiin :*

No comments:

Post a Comment