Friday, June 28, 2013

Polusi Buat Telinga

Sekarang gue mau ngebahas masalah alay. Alay itu yang gue tau sih singkatan anak layangan, di mana anak2 yang kebanyakan ngabisin waktunya dengan kegiatan outdoor yang utamanya adalah main layangan dan berdampak ke warna rambut yang kemerahan karena kesengat matahari lama. Gatau sih kata wikipedia apa. Ga tertarik buat mengkaji apa sebenernya definisi alay itu, tapi menjadi suatu hal yang annoying bagi gue kalo orang dikit2 ngomong ih alay. Ya siapapun lo deh ya, terutama yang baru ganti nama akun facebook dari kata2 curhatan, cita2, hobi, kesukaan, nama dibalik2 atau terlalu cinta sama seseorang sampe harus menyertakan nama orang terkasih dengan serentetan pujian di nama akun lo. Lebih 'bagus' lagi kalo hurufnya diganti angka atau capslock-kecil-capslock-kecil. Gue juga sadar gue pernah jadi bagian labil2nya orang begitu tapi ga kelamaan juga untungnya. Selain karena capek ngerangkai huruf yang dipadupadanin juga capek mencet capslock mulu. Gue pribadi sih ga masalahin banget ya mereka2 yg telat begitu, paling ngebatin astaghfirullah masih ada aja orang beginian dan ujung2nya mikir ya bukan urusan gue lah. 

Nah, orang2 begitu nih ya, yang belum lama beranjak dari kelabilan (yang kata gue sih udah telat banget nyadarnya, paling baru setaun dua taun yang lalu), udah berani ngatain orang lain alay tuh aduuuuuuh... Plis itu lo beberapa saat yang lalu. Liat orang gaya aneh di foto (yang menurut gue sih wajar, ditambah ga di-publish juga) trus komentar alay. Rasanya gatel banget lidah mau teriak, woooooy nama akun fb lo baru ganti kemaren sore aja udah berasa kekinian banget. Ya ngerti lah gadget sekarang kan update semua. Hp pasti smartphone ya ga sih? Tapi orang2 yang baru ganti nama akun tadi ya ga smart make phone nya. Alhasil ya gitulah tau sendiri. Make social media udah kayak yang liat cuma diri sendiri, berasa seleb, atau penyalahgunaan yang lain deh, dan masih bisa teriak ALAY. Duh plis, lo belum jauh2 banget dari masa itu ya. 

Kalo menurut gue ya biasa aja lah, sewajarnya aja. Jangan dikit2 nyeplos "alay". Ganggu kuping banget suer. Kalo lo lo yang merasa sih, ya dikurangin ya kawan. Kalo emang itu cara lo buat nutupin citra yang belum lama lo ubah sih ya haha... tawa aja dah gua.

No comments:

Post a Comment